Kamis, 15 Agustus 2013

Maaf : Perpisahan itu adalah anugerah...

Credit
Betapa indahnya kalimat ini jika kita dengarkan, amat sangat menyejukkan hati, apalagi maaf itu tentunya bisa mendamaikan semua perseturuan !!!!
Tapi alangkah sedih rasanya jika kita masih belum dimaafkan oleh seseorang yang dulu pernah kita sakiti, padahal sebenarnya kita tak pernah bermaksud untuk menyakitinya.  Apakah salah jika kita tak berjodoh, apa kita harus menyalahkan Tuhan karena tak menjodohkan kita, tentu tidak kan, justru kita harus berterima kasih pada tuhan karena DIA telah menunjukkan pada kita bahwa ada ketidakcocokan diantara kita sehingga kita tidak ditakdirkan untuk berjodoh saat ini.


     Komunikasi terakhir, barangkali tak menyinggung perasaan, hanya sekedar ucapan maaf dan memberikan selamat semoga berbahagia dengan pasanganmu. Sebenarnya dimana sisi kesalahanku !!!!

     
Credit
Maaf tidak akan membuat orang mer
asa rendah ataupun hina justru dengan memaafkan akan membuat orang semakin mulia.  Tentu kalimat ini pernah kamu dengar dari sekian film india yang pernah kita tonton bersama, iya khan ???
      Rasanya masih ada yang kurang jika kau belum memberi ruang maafmu.  Tak bisakah kau menyisakan sedikit rasa maafmu untuk orang yang pernah kau sakiti.  Walaupun kau beranggapan bahwa aku yang paling bersalah dalam hal ini tapi tak perlulah kita buka – bukaan tentang siapa yang salah dan yang benar, karena ada banyak orang yang tahu siapa yang punya andil besar sehingga kita bisa retak. Dan, perlu kau ketahui buatku  keretakan ini adalah sebuah anugerah ^_^

     Padahal sempat terpikir duniaku akan runtuh jika tak bersamamu, semuanya kelam tanpa hadirmu, segalanya sepi karena ketiadaan senyummu, tapi ternyata keretakan ini adalah sebuah berkah buatku. Pasti kau berfikir semuanya adalah bencana buatku, tapi ternyata semua adalah kebalikannya. Aku senang, aku bahagia dan aku merasa bebas dengan hidupku sekarang ini, karena kau mungkin tak akan sanggup bahkan tak akan mampu memahami aku. Tak bisa mengerti akan aku, tapi sudahlah kau hanya sepenggal cerita dalam hidupku yang tak akan punya tempat untuk ku kenang.

     Maaf ini untuk yang kesekian kalinya kalopun kau tak memaafkanku, kusadari mungkin lukamu masih membekas tapi liat masalah ini dari sisi yang lain, coba bertanya dalam dirimu siapa yang pantas marah dalam hal ini.  Aku tak akan marah atau menyumpahi kamu yang jelas buat aku, kau masih seperti kawan, sahabat lama atau seorang kakak buatku.  Sekarang terserah kau mau memaafkan atau tidak intinya aku telah memaafkanmu jauh sebelum kau minta ma’af.

     Dan, dibalik ini semua Tuhan punya rencana yang indah buat masing – masing kita.  Aku merasa bersyukur dengan perpisahan ini karena aku bisa menemukan seseorang yang tentunya lebih baik dari dirimu.  Begitu pun denganmu.  Kamu bisa menemukan gadis yang lebih sempurna dariku dan telah memberimu seorang putra.  Jadi, menurutku perpisahan ini adalah anugerah dan berkah buat kita.





Salam maaf
Yunarty Yahya Elias

=============================

5 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Christanty Putri Arty mengatakan...

untaian kata-katanya mantap deh mba, bikin hati syahdu. Sukses untuk GAnya

Ila Rizky mengatakan...

memaafkan dan ikhlas akan terjadi seiring berjalannya waktu, mba. sabar aja.

momtraveler mengatakan...

maaf sometimes can be the hardest word ya mbak..
makasih sudah berpartisipasi di GA ku.. ;)

williamdoty mengatakan...

E-learning is additionally alluded to as cooperative advancing by quite a few people as it assists trainees with unreservedly associating with one another and effectively trade their perspectives and thoughts on bunch number of subjects. E-learning should be possible through sites, surveys, studies, wikis and conversation sheets. As every one of the IN Simwetrust are permitted to trade perspectives and thoughts, the whole interaction becomes cooperative.

Posting Komentar

...silahkan tinggalkan jejak disini, semoga menjadi awal untuk saling berbagi...

Template by:

Free Blog Templates