Kamis, 14 Januari 2016

Apa Kabar Kim Nam Gil?

     Entah mengapa, beberapa hari ini aku merasa ingin sekali melihat aksi-aksi Bidam. Iya Bidam yang diperankan dengan baik sekali oleh Kim Nam Gil.  Memang bukan pemeran utama, tapi kehadiran Bidam justru membuat drama saeguk The Great Queen of Seondeok malah makin menarik. Serial ini tayang pada tahun 2009, luar biasa ratingnya di Korea berhasil menembus 40%. Sebelumnya Kim Nam Gil memang sudah memerankan tokoh di banyak film, tapi drama Korea bertema saeguk inilah yang mengantarkan kesuksesan bagi Kim Nam Gil. Pria yang lahir pada tanggal 13 Maret 1981 ini, dahulu menyandang nama panggung Lee Han.



     Setelah bermain di drama The Great Queen of Seondeok yang berakhir tragis, karena Bidam harus tewas di depan orang yang dicintainya ratu Seondeok. Kim Nam Gil yang berperan sebagai Shim Gun-Wook dalam drama Korea berjudul Bad Guy, kembali harus tewas. Memang lah yah oppa satu ini, spesialisasi drama sad ending. Doyan banget membuat perempuan-perempuan mewek. Aku malah tidak menyelesaikan drakor Bad Guy, capek bro nontonnya. Melankolis dan dramatis, hiks. Kalau di TGQSD masih mending, Bidam masih ada kocak-kocaknya di awal-awal kemunculannya. Lha di Bad Guy, kayaknya dari awal sudah serius banget. Drama bangetlah. Aku lanjutin nonton, bisa-bisa aku bapernya lama. Buktinya di drakor TGQSD aku belum bisa melupakannya, masih baper sampai sekarang. Padahal khan sudah 6 tahun, lebay banget khan aku, hahaha.

     Setelah membintangi drakor Bad Guy, Nam Gil memutuskan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan, yaitu dengan mengikuti wajib militer pada tahun 2010. Yah, Korea mah masih ada wajib militer gitu, khan mereka masih bersiap-siap perang. Tahu khan Korsel masih berkonflik dengan saudaranya sendiri Korea Utara. Kalau mau tahu cerita mengharu biru tentang Korsel dan Korut, tonton filmnya yang berjudul Taegukgi, atau kalau mau yang berformat serial tonton saja King 2 Hearts. Film dan drakor tersebut dijamin kece badai dan jempol 4 deh, bagus pake banget ^_^

     Masa wajib militer diselesaikan dalam waktu 2 tahun, pada bulan Juli 2012, Nam Gil keluar dari camp militer dan kembali beraktifitas sebagai aktor. Di Indonesia, setelah melaksanakan wamil, kiprah Nam Gil hampir tidak terdengar lagi. Padahal Nam Gil beberapa kali membintangi beberapa film di Korea sana. Malah ada yang box office, cuman mungkin film Korea itu tak seheboh drakor kalau di Indonesia kali yah, makanya kurang booming gitu.

Kim Nam Gil dalam film dan drama
1.   Ensemble (2012)
Dalam film ini Nam Gil tidak memerankan siapapun, karena dia bertindak sebagai produser. Ensemble merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang satu grup musik yang turun ke jalanan, bukan tampil di gedung konser seperti biasanya. Film ini bertutur tentang Olympus Ensemble yang berjuang keras untuk mendapatkan popularitas di musik klasik. Dari film ini terjalin komunikasi antara pemusik yang terdapat dalam satu grup. Dan, juga adanya komunikasi antara pemusik dengan masyarakat.

2.   Hello, mom (2013)
Kali ini Nam Gil juga tidak mengambil bagian sebagai pemain, akan tetapi sebagai sutradara. Aku kurang tahu juga sih, bagaimana kisahnya. Yang pasti dalam film pendek ini Nam Gil menyutradarai film ini menggunakan Samsung Galaxy S4, untuk pengambilan gambarnya.

3.   Don’t Look Back: The Legend of Orpheus (2013)
Kim Nam Gil berperan sebagai Han Yi-soo/Joon Yoshimura dan beradu akting dengan Yeon Jun Suk dan Seon Yeo Jin.  Lagi-lagi bercerita tentang balas dendam. Ayah dari Yi-soo dibunuh oleh keluarga Jo. Yang membuat Yi-soo dilema tuh karena yang membunuh ayahnya adalah keluarga dari wanita yang dicintainya sejak remaja. Kakek si perempuan tersebut juga ingin membunuh Yi-soo. Tapi, tak berhasil sampai-sampai Yi-soo merubah identitasnya menjadi Joon Yoshimura, untuk bertahan hidup. Dan, seperti biasa Nam Gil akan berada di posisi sulit, memilih antara cinta dan balas dendam. Endingnya bagaimana? Jangan ditanyalah, sama aja kayak Bidam ataupun Gun-wook. Doi memang doyan, mengacak-acak perasaan orang. Tewas lagi, tewas lagi. Posisi jatuhnya saja pada saat tewas sebagai Yi-soo, sama persis pada saat tewas ditusuk oleh Yu-shin sebagai Bidam. Bedanya, di era kekinian Yi-soo tewas ditembak dan masih sempat dirawat di rumah sakit. Huff.

4.   The Pirates (2014)
Kim Nam Gil turut mengambil bagian dalam film ini, dan berperan sebagai Jang Sa-jung. Seorang bandit yang ikut memburu seekor paus yang menelan stempel kerajaan. Jang Sa-jung bertemu dengan kelompok bajak laut yang dipimpin oleh seorang wanita, Yeol Wol (Seon Yeo-jin). Dalam perjalanannya kelompok bajak laut dan bandit tersebut harus bekerjasama, karena banyak bajak laut yang juga mengincar paus tersebut. Ketegangan dan kelucuan pun terjadi. Film yang berlatar dinasti Joseon ini, booming banget. Bahkan jumlah penontonnya mengalahkan film Avatar, yang notabene film buatan luar negeri. Tapi, The Pirates mampu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Indonesia kapan yak, bisa begitu.

5.   Dorihwaga (2015)
Dalam film ini Nam Gil bukan bertindak sebagai tokoh sentral, dia berperan sebagai Heungseon Daewongun. Daewongum merupakan orang yang paling berkuasa di Joseon dan ayah dari raja. Film ini didasarkan pada kisah nyata dari Shin Jae-hyo (Ryo Seong-reong) dan Chae-sun (Bae Suzy). Kisah terjadi pada tahun 1867, dimana Jae-hyo adalah seorang pemimpin di sebuah dongrijungsa yang mengajarkan tentang genre musik tradisonal Korea, pansori.  Chae-sun sangat tertarik belajar pansori, akan tetapi dia ditolak oleh Jae-hyo, karena seorang perempuan tidak dibenarkan bermain pansori. Untuk memuluskan jalannya, maka Chae-sun menyamar sebagai laki-laki. Akhirnya Jae-hyo mengajari Chae-sun teknik chunhyangga saat Daewongun mengumumkan akan diadakan kompetisi nasional pemain pansori atau yang dikenal dengan naksungyeon. Status Chae-sun sebagai perempuan harus disembunyikan, karena jika ketahuan maka nyawa mereka akan jadi taruhannya. Jujur saja film ini, aku belum tonton. Film ini hitungannya belum terlalu lama, dirilis pada November 2015 dan disutradarai oleh Lee Jong-pil.

6.   The Shameless atau The Rogue (2015)
Film ini dirilis pada bulan Mei 2015, dimana film ini juga diikutkan pada festival Cannes. Film ini merupakan sebuah film romantis-thriller. Jung Jae-gom (Kim Nam Gil) adalah seorang detektif, yang bertugas menangkap seorang pembunuh. Pembunuh yang diperankan oleh Park Sung-woo tersebut, terlibat affair dengan Kim Hye Kyung (Jeon Do-yeon). Hye Kyung adalah seorang istri pemilik sebuah bar. Untuk melancarkan aksinya Jung Jae-gom, berniat mendekati Hye Kyung dengan tujuan menangkap kekasih gelapnya tersebut. Akan tetapi, proses penangkapannya menjadi panjang karena Jung Jae-gom malah jatuh cinta pada Hye Kyung. Bagaimana akhirnya? Nonton sendiri aja, takut mengecewakan, hahaha. Yang pasti Jeon Do-yeon, sudah cukup tua untuk Kim Nam Gil. Jadi, berasa kurang greget aja liatnya. Coba yang mudaan dikit, lawan mainnya, pasti menarik deh.

7.   Pandora (2015)
Dalam film ini Nam Gil berperan sebagai Jae-hyuk. Pandora bercerita tentang bencana yang terjadi di Korea. Dibalik bencana yang terjadi, seorang presiden dengan penuh pengabdian dan pengorbanan mempertaruhkan hidup demi negaranya.  Jae-hyuk berjuang sendiri untuk menyelamatkan bangsa dan keluarganya. Nam Gil beradu akting dengan Kim Myung-min, yang berperan sebagai presiden Korea Selatan. Sangat sedikit informasi yang aku dapat tentang film ini, di youtube juga tak ketemu. Sumber berita: www.dramapopuler.co.id.

8.   A Murderer’s Guide to Memorization (2015)
Tahun 2015, Nam Gil oppa sepertinya buser banget yak, hihihi. Dalam film ini, Nam Gil berperan sebagai pembunuh berdarah dingin, dengan dua kepribadian. Pada saat akan membunuh, dia akan sangat sadis. Akan tetapi, di depan kekasihnya Eun-hee (Seol Hyun), Tae Joo (Kim Nam Gil) akan berubah menjadi pria yang sangat baik. Di masa lalu, ayah Eun Hee, Byeong Soo (Sol Kyung Gu) adalah seorang pembunuh berantai. Dan, sekarang menderita alzheimer. Byeong Soo sepertinya mengetahui jikalau Tae Joo juga seorang pembunuh. Byeong Soo bertekad untuk melindungi anaknya agar tidak dibunuh oleh Tae Joo dan berencana membunuh kekasih anaknya itu. Sepertinya oppa ini bakal tewas juga deh, sama dengan film dan drakor2nya. Aku sih belum tahu akhirnya seperti apa, yah karena belum nonton. Nanya mbah Google juga jawabannya tak memuaskan, ngintip om Youtube juga nggak ada (sumber: www.asianwiki.com)

Kim Nam Gil dalam cinta
   
Masih cakep khan, hehehe (Sumber: www.koogle.tv)
 Lama tak mendengar kabarnya, pria introvert ini ternyata telah dirumorkan sedang dekat dengan Son Ye-jin, lawan mainnya dalam drama Shark atau Don’t Look Back: The Legend of Orpheus pada tahun 2013. Kemudian mereka beradu akting kembali di film The Pirates pada tahun 2014. Sebelumnya Kim Nam Gil, yang sekarang bergabung dengan agensi O&E entertainment bareng Hyun Bin, juga pernah dirumorkan dekat dengan Tiffany yang merupakan personil Girls Generation. Tapi, ditepis oleh Kim Nam Gil dan Tiffany. Begitupun dengan rumor kedekatannya dengan Son Ye-jin, keduanya juga tidak membenarkan. Bahkan agensi keduanya juga, menepis rumor kedekatan antara Kim Nam Gil dan Son Ye-jin. Kalau mau sama Lee Yo-woon khan nggak mungkin, doi sudah punya keluarga sendiri. Kamu boleh mati di akhir cerita, tapi jangan jera mengejar cinta yaa, oppa, hehehe ^_^. Bisa klik hot gossipnya disini. Tak usah khawatir ada subtitlenya kok, hehehe. 


Oh, iyaa Nam Gil oppa sekarang lagi ditunggu konfirmasinya untuk sebuah proyek film, dengan judul My Angel. Semoga Nam Gil oppa, sehat selalu dan bisa terus menghibur para penggemarnya. Jangan sampai jatuh sakit, seperti saat menggarap film The Pirates. Fighting, oppa...

Salam yeoja keceh
-Aty Elias-


10 komentar:

Blogs of Hariyanto mengatakan...

pantesan aktor korea tangguh-tangguh yaa..pernah ikut wamil sich....,
keep happy blogging always..salam dari Makassar-Banjarbaru :-)

Aty Elias mengatakan...

Wah, karena wajib kayaknya daeng,makanya pada wamil. Bisa sih gak wamil, kalo mmg dlm kondisi sakit...

Aty Elias mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Turis Cantik mengatakan...

Ganteng ya hehehhe

Aty Elias mengatakan...

Hahaha, iyaa ganteng...

Aty Elias mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Wah blok mu Keren... Kim nan Gill jg Keren... Kamsamida

Unknown mengatakan...

Kangen banget sm oppa satu ini... Semoga tahun ini ada proyek drama nya juga hehe

Anonim mengatakan...

Selama ini aku ga ngikutin drakor, terakhir sassy girl chunyang.
aku jugaa. lagi jatuh cinta banget sm Nam-Gil Oppa, smoga ga berpindah ke lain hati.
udah berasa dia org Indonesia deh, kepikiran mulu gara2 nonton Bad Guy. heuheuu disitu playboy abis, qu sedih

Unknown mengatakan...

My angel film yg mana ya ? The memoir murder itu film thn 2015 kah? Kok baru tayang 2017 ya

Posting Komentar

...silahkan tinggalkan jejak disini, semoga menjadi awal untuk saling berbagi...

Template by:

Free Blog Templates